Sabtu, 13 Oktober 2012

Bahagianya Hidup Sehat

Laporan WHO bahwa sekitar 15 Juta orang berumur antara 20-64 tahun meninggal dunia setiap tahun dan sebagian besar dari jumlah itu meninggal di usia muda yang sekiranya hal ini bisa dihindari.
Menurut konsep asas kesehatan , 90% daripada penyakit yang dialami adalah berawal dari usus. Toksin yang berkumpul di dalam usus akan melekat pada dinding usus yang mengakibatkan penyerapan zat makanan terganggu. Pada masa yang sama akan mencemarkan darah dan menyebabkan penyakit seperti gout, tumor, asam urat, anemia, artritis (sakit sendi) masalah ginjal dan sebagainya.
Toksin dalam tubuh adalah sumber dari segala penyakit (Dr. Henry Bieter).
Jika toksin dalam tubuh kita tidak disingkirkan akan menganggu penyerapan zat makanan, mengganggu peningkatan kesehatan fisik dan pikiran (Dr. Bernard Jensen).
Sisa makanan yang terkumpul dalam usus setelah membusuk akan berbahaya dalam tubuh kita dan menyebabkan penyakit serta mempercepatkan proses penuaan.
Untuk itulah saya memperkenalkan beberapa produk kesehatan pilihan yang menganut 4 konsep kesehatan, yaitu :

    Cleansing (Pembersihan) : Menyingkirkan segala toksin yang berbahaya dalam tubuh.
    Balancing (Penyeimbangan) : Memastikan zat makanan yang seimbang dan mencukupi untuk tubuh.
    Activating (Pengaktifan) : Memastikan zat makanan yang seimbang yang masuk kedalam tubuh agar         sel-sel tubuh bekerja secara normal.
    Defending (Pertahanan) : Proses pengaktifan dan pembersihan diulangi selama 6 bulan agar tubuh kita    menjadi sehat dan kuat.

Penyakit kronis yang umum antara lain :

Stroke

Menurut hasil penelitian Kementrian Kesehatan Malayasia di antara tahun 2000 dan 2003, mereka telah mendapati bahwa banyak lelaki yang berumur 29 tahun ke bawah dirawat di rumah sakit karena serangan jantung dan troke. Setiap hari, 110 rakyat Malaysia terserang stroke. Stroke adalah pembunuh ke-3 tertinggi setelah kanker dan penyakit jantung. Lebih dari 40000 kasus baru dijumpai setiap tahunnya. ( Sumber : Mayalsian Medical Resources, 17 Oktober 2005)

Kencing Manis

Pada saat ini, terdapat kira-kira 194 juta orang mengidap penyakit kencing manis di seluruh dunia. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi 333 juta menjelang tahun 2025. (Sunday Medical’ Informative Lifestyle Editional, Volume 7/2005)

Sakit Jantung

Penyakit jantung dan stroke diperkirakan akan menjadi faktor utama kematian dan kecacatan fisik di seluruh dunia menjelang tahun 2020, dengan perkiraan jumlah kasus akan bertambah lebih dari 20 juta hingga 24 juta pertahunnya pada tahun 2030. (Atlas of Hearth Disease and Stroke, WHO,Sept. 2004).

Kanker

Kanker mengakibatkan 7,1 juta kematian setiap tahunnya (12.5 % dari jumlah penduduk seluruh dunia). Jumlah kasus baru setiap tahun diperkirakan akan meningkat dari 10 juta pada tahun 2000 menjadi 15 juta pada tahun 2020. Kanker adalah faktor kematian ke-2 terbesar setelah penyakit kardiovaskuler pada negara-negara berkembang. Kira-kira 20 juta orang telah terserang penyakit kanker dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat 30 juta pada tahun 2020. (WHO,www.who.int/dietphysicalactivity/publications/facts/cancer/en).

Demikianlah dengan melihat latar belakang bahwa betapa pentingnya kesehatan bagi kita semua, saya mengajak anda untuk bersama menempuh hidup di dunia ini dengan gaya hidup sehat, jaga pola makan anda dan berolah raga lah selalu.

0 komentar:

Posting Komentar