Minggu, 21 Oktober 2012

Membuat Sendiri Obat Sakit Maag

Sakit maag umumnya diderita oleh orang-orang yang mempunyai kebiasaan makan yang kurang atau tidak teratur. Penyakit maag diderita umumnya oleh orang yang suka asik dengan pekerjaan atau aktifitasnya sehingga lupa akan makan. Jadi bila anda tidak ingin terkena sakit maag maka sebenarnya cara menghindari penyakit maagh sangat mudah, yakni konsisten dengan jadwal makan yang teratur. Selain itu, bila anda sudah terkena sakit maagh maka anda dapat mencoba mengatasinya dengan membuat obat tradisional penyakit maagh sendiri dengan menggunakan kacang hijau yang dibuat menjadi tepung kacang hijau.

Cara membuat obat tradisional tepung kacang hijau tersebut sangat mudah. Pilihlah kacang hijau yang berkualitas bagus. Lalu Kacang hijau tersebut dicuci hingga bersih lalu dijemur hingga kering. Setelah itu kacang hijau yang telah kering tersebut di sangrai (digoreng tanpa menggunakan minyak goreng) sampai matang. Lalu tumbuk hingga halus. Selanjutnya anda buat minuman dari satu sendok tepung kacang hijau tersebut. Minuman tersebut diminum setiap hari sampai rasa sakit berkurang.

Selain menggunakan tepung kacang hijau tersebut, saran saya sebaiknya anda jangan dulu memakan sayuran yang berwarna putih (kol, lobak, dsb) sebab akan dapat menimbulkan banyak gas dalam perut anda. Selain itu, kurangi atau hindari minum susu, santan, dan apalagi kopi.

0 komentar:

Posting Komentar