Selasa, 16 Oktober 2012

Menu yang Menyehatkan

APA yang biasa ada dalam lemari es Anda? Mungkin beberapa camilan, es krim dan bahan makanan lainnya. Padahal kita bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dengan bahan makanan dan barang-barang yang ada di sekitar rumah Anda.

Mungkin Anda tidak menyadari, beberapa barang dan bahan makanan yang ada di dapur dan lemari es Anda bisa menjadikan hidup Anda lebih sehat. Berikut tip untuk membuat berat badan Anda tetap ideal dengan menggunakan bahan-bahan yang Ada di dapur Anda, seperti yang dilansir Fitsugar.

Buatlah buah sebagai pengganti keripik

Cuci, dan potong-potong, buah seperti anggur, melon, kiwi, nanas, dan apel dalam wadah dapat digunakan kembali di lemari es sehingga Anda mudah untuk mengambil. Pastikan sajian tersebut tepat di depan mata sehingga hal pertama yang Anda lihat dalam lemari es Anda adalah camilan sehat ini.

Siapkan wadah besar salad

Mengonsumsi salad sebelum makan malam adalah cara yang bagus untuk mengisi Anda sehingga Anda akan makan lebih sedikit dari hidangan utama. Tetapi mempersiapkan salad setiap malam membutuhkan waktu begitu banyak. Pastikan Anda mendapatkan semangkuk salad setiap malam dengan membuat semangkuk besar salad di awal minggu. Sehingga Anda cukup mengambil salad yang sudah siap dan tinggal menuangkan saus kesukaan Anda.

Memiliki cangkir dan sendok pengukur di meja makan

Mengukur makanan Anda akan menjaga porsi makan Anda. Ukuran porsi adalah alasan besar orang tidak menurunkan berat badan. Melihat sendok dan cangkir ukur di meja dapur Anda akan menjadi pengingat visual agar tidak lupa untuk menggunakannya.

Membuat paket makanan ringan

Anda tahu apa yang terjadi ketika Anda makan keripik atau kerupuk di luar toples, tentu menghabiskan seluruh snack dalam kantong plastik. Ambil camilan sehat favorit Anda, seperti kacang-kacangan, popcorn, keju, dan buah segar, ambil beberapa toples dan membuat beberapa paket makanan ringan 100 kalori atau 150 kalori dan Anda dapat menyimpan di lemari atau kulkas.

Makanan sehat


Suami dan anak-anak Anda mungkin penggemar dari sebuah kaleng soda, semangkuk es krim, atau keripik kentang. Perhatikan makanan sehat di dapur Anda, karena dapat berpengaruh juga terhadap kesehatan keluarga Anda.

Gunakan piring berukuran lebih kecil

Ketika kita menyiapkan sepiring makanan, Anda merasa perlu untuk mengisinya sepenuhnya. Jika Anda mulai dengan piring salad berukuran lebih kecil, tentu porsi makanan Anda juga akan berkurang, dan Anda bisa terlepas dari godaan untuk makan banyak dalam satu piring besar.

Buah-buahan dan sayuran: Membeli sayuran dan buah-buahan dalam jumlah cukup besar tentu akan lebih hemat. Cuci dan potong buah, taruh dalam box kemudian masukan dalam kulkas Anda. sehingga Anda bisa makan buah kapan pun Anda mau.

Buat menu favorit Anda

Anda bisa menggandakan jumlah menu favorit Anda. Jadi Anda bisa menaruh sebagian makanan tersebut dalam lemari es, dan Anda punya bisa punya makan siang dan makan malam tanpa perlu bingung membuat makanan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar