Selasa, 30 Oktober 2012

Teh Hijau dan Manfaatnya

Teh Hijau berkhasiat sebagai minuman pembangkit semangat, bagus pula digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Kandungan Tannin dalam teh hijau  bisa merubah warna kulit. Untuk lebih lengkapnya simak terus ya....

Mengatasi Bengkak pada Mata
Karena kandungan antioksidannya. Caranya : Ambil dua kantung teh hijau yang sudah sudah dicelupkan, taruh di dalam kulkas selama 10 menit atau biarkan dingin. Gunakan pada kedua kelopak mata.
Menangani Glukoma
Kandungan antioksidan membuat kulit awet muda dan kencang, hingga menangani masalah serius, seperti glaukoma. Teh hijau mampu mengurangi gejala penyakit periodontal (penyakit peradangan) kronis yang memengaruhi gusi dan jaringan penyangga gigi, yang berkaitan dengan perkembangan penyakit lain, jantung dan diabetes.

Mengurangi Risiko Kanker
Antioksidan dalam teh hijau berkhasiat menjauhkan sel kanker di tubuh. Menekan pertumbuhan sel-sel kanker, memadamkan terbentuknya pembuluh darah baru yang djadikan tempat berkembangnya tumor.
Menghaluskan kulit
Kandungan antiseptik alami yang dapat mengurangi gatal-gatal maupun bengkak. Termasuk juga luka karena terbakar matahari dan sebagainya. Caranya : oleskan cotton pad yang telah diberi teh hijau ke luka kecil seperti tergores, memar, maupun terkena gigitan hewan.

Melindungi Kulit
Teh hijau yang dikonsumsi atau dioleskan langsung pada kulit dapat membantu memblok kanker kulit. Karena itu, cukup banyak produk moisturizer maupun sunscreen yang menggunakan ekstrak teh hijau.

Menurunkan Tekanan Darah
Kandungan teanin di teh hijau yang bersifat antihipertensif adalah kunci untuk menurunkan tekanan darah.

Melindungi Ingatan
Teh hijau bisa menjaga pikiran agar tidak linglung. Caranya minum teh hijau setidaknya dua gelas sehari
Awet Muda
KAndungan vitamin E nya akan membuat awet muda. Dan lagi semakin muda dan sehat pembuluh darah utama, maka semakin muda dan sehat pula Anda.Teh hijau dapat membantu melancarkan pembuluh darah, dan mengurangi risiko serangan jantung maupun stroke. Konsumsi sekitar 10 ons setiap harinya.

Mengurangi Berat Badan
Teh hijau dapat mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh. Bagi yang ingin diet, memilih teh hijau sebagai minuman tiap hari, adalah pilihan yang sangat tepat dan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar